Saturday 25 November 2017

VIVO Y21 Bisa Jadi 4G Loh, Ini Caranya ..



Smarphone Vivo Y21 adalah salah satu smartphone yang sangat bagus, memiliki memory internal 16 GB dan RAM 1 GB menjadikan smartphone ini mampu menyimpan banyak aplikasi. Dan dengan ukuran layar 4'5 Inc membuat nyaman ditangan. Dan sesuai pengalaman ane yang udah memakai smarphone ini lebih dari 1 tahun, sejauh ini belum pernah rewel. Bahkan ane belum pernah sekalipun mereset pabrik ( biasanya ini dilakukan banyak orang ketika kinerja smartphone menurun ). Dan juga harganya yang memang tergolong murah yaitu sekitar 1 jutaan.

Itu mungkin sebagian dari kelebihan Vivo Y21 yang bisa ane jelaskan, tapi mungkin ada satu kekurangannya yang membuat Vivo Y21 terlihat kalah dengan smarphone lain dikelasnya. Yaitu  pada jaringannya, jaringan Vivo Y21 ternyata masih 3G. Sementara sekarang ini sudah banyak sekali smarphone sejenis yang sudah di jaringan 4G, sehingga mungkin Vivo Y21 boleh dikatakan ketinggalan jaman.



Akan tetapi karena kinerjanya yang sangat mumpuni dan ga pernah rewel ini membuat ane merasa sayang banget kalau harus berganti ke smartphone lain.

Mungkin banyak pecinta smartphone ini yang mencari cara bagaimana untuk merubah Vivo Y21 menjadi 4G.
Dan sejauh ini memang Vivo Y21 jaringannya ga bisa dirubah menjadi 4G atau LTE, dan mungkin memang susah untuk melakukannya.

Tapi disini ane akan mengakalinya agar tampilan Vivo Y21 bisa menjadi 4G. Ingat lho ini cuma akan merubah tampilannya saja bukan real jaringannya. Jadi mungkin nanti dilayar akan tertera jaringan 4G tapi sebenarnya jaringan yang dipakai tetap 3G.

Hmm ga masalah setidaknya tampilan di Vivo Y21 kamu bisa sedikit berbeda dari yang lainnya.

Begini Caranya :




1. Siapkan dulu icon sinyal 4G berformat PNG di smartphone kamu, cara mudahnya bisa membuatnya dengan aplikasi PicArt Pro atau mungkin search di Google. Ukurannya kira2 - 36 x 30.

2. Jika sudah siapkan juga aplikasi File Manager untuk mengedit System UI nya nanti. Biasanya sih ane menggunakan File Explorer. Aplikasinya bisa di download di Playstore.

3. Kalau semua udah siap, sekarang tinggal tentukan thema yang akan dirubah tampilan jaringannya menjadi 4G.

4. Setelah ketemu file thema nya di File Manager kemudian ubah thema tersebut menjadi ZIP caranya yaitu rename thema tersebut dan tambahkan tulisan .zip .

5. Setelah thema tersebut menjadi ZIP, kemudian buka file ZIP thema tersebut dan cari file com.android.systemui.

6. Kalau sudah ketemu file tersebut, kemudian tinggal copy file tersebut ke folder lainnya.

7. Setelah itu ubah file com.android.systemui hasil copyan tersebut menjadi ZIP, caranya hampir sama seperti pada langkah 4, tinggal rename file tersebut dan tambahkan .zip dibelakangnya.

8. Kalau sudah diubah ke ZIP buka file tersebut dan cari icon / gambar dengan nama ;

  • vivo_data_type_h_color
  • vivo_data_type_h_plus_color
  • vivo_data_type_h_plus_sim1_color
  • vivo_data_type_h_plus_sim2_color
9. Kemudian kita ke gambar icon sinyal 4G tadi yang sudah disiapkan kemudian rename ( ubah nama ) gambar tersebut menjadi nama-nama seperti gambar di langkah 8. Jadi sebelumnya copy terlebih dahulu gambar tersebut menjadi 4 buah kemudian baru rename menjadi nama2 tersebut diatas.

10. Jika sudah kemudian tinggal copy dan timpa gambar icon sinyal 4G yang sudah direname tersebut ke dalam folder  com.android.systemui.

11. Setelah ke 4 gambar tersebut berhasil dicopy ke dalam folder com.android.systemui kemudian tinggal mengembalikan file tersebut ke format semula, dengan cara rename dan kemudian hapus tulisan .zip dibelakangnya.

12. Setelah file com.android.systemui menjadi format sebelumnya tinggal kita pindahkan ke folder thema yang sebelumnya kita ubah menjadi ZIP.

13. Kalau sudah tinggal  kita ubah kembali thema tersebut ke file aslinya yaitu ITZ dengan cara sama seperti cara no. 11 yaitu menghapus tulisan .zip nya.

14. Cara terakhir tinggal kita terapkan thema yang sudah di repack / ubah icon sinyalnya tersebut.
15. Maka jadilah VIVO Y21 kamu menjadi 4G.

Jika masih bingung bisa tanyakan pertanyaannya di komen, sebisa mungkin ane akan jawab.

Untuk yang mau download thema2 keren untuk Vivo Y21 agan2, bisa download di bawah ini ;

Download 40 Thema ITZ Keren Untuk Hape Vivo Y21



4 comments:

  1. Kasih keterangan gambar atau video donk gan, masih agak bingung

    ReplyDelete
  2. Gak jelas banget sih tutor nya. Ini perlu root apa gak. Dan buka nya di folder mana. Kasih gambar dong. Gak niat banget kasih tutor

    ReplyDelete
  3. bosku apakah gak ada video tutorial aja biar mempermudah saya mengerjakanya.
    mohoh bantuan nya bos'ku

    ReplyDelete