Tuesday 15 December 2015

Di Indonesia Untuk Menjadi Terkenal Cukup Buat Akun, Status, Tweet, Komentar atau Caption Yang Kontroversial Dijamin Kamu Akan Terkenal Seketika




Untuk menjadi terkenal dijaman sekarang menurut saya bukanlah hal susah seperti jaman dulu, dimana dulu mungkin untuk menjadi terkenal kita haruslah berprestasi dan kemudian bisa muncul di televisi ataupun hanya sekedar masuk di kolom koran / majalah.

Berbeda dengan sekarang dijaman yang serba canggih dan mudah mendapatkan informasi, sekarang banyak situs2 sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram ataupun Youtube yang mampu membantu kita mencari popularitas.

Yaa sekarang popularitas bukanlah hal yang sulit, dan disini popularitas yang saya maksud adalah sebuah ketenaran yang kadang tak perlu membawa prestasi . Walaupun mungkin banyak juga yang mendapatkan popularitas dari sosmed karena prestasinya atau karyanya yang mungkin banyak menghibur atau membantu banyak orang. Tapi dilain sisi  banyak juga yang 'mendapatkan' popularitas itu karena hal yang negatif atau berbau kontroversial.

Dan mungkin sebenarnya tidak hanya di Indonesia saja hal ini terjadi dimana orang akan mendadak tenar karena ulah atau perkataanya yang mengandung kontroversi, tapi menurut saya netizen Indonesia itu terkenal banget hobby membully seseorang dan bahkan banyak yang mencaci, menghina dan banyak juga yang kemudian membawa2 unsur SARA dalam membully seseorang di media sosial, dan itu yang membuat orang gampang untuk terprovokasi. Seperti contohnya
beberapa waktu lalu dimana ramai diperbincangkan sebuah perkebunan bunga Amarylis di Jogjakarta yang rusak karena ulah "anak2 gaul" yang dengan tanpa rasa bersalah berslfie ria tanpa memperdulikan keadaan perkebunan. Yang mana banyak bunga2 yang terinjak2 dan mati dan membuat perkebunan itu rusak seketika. Fenomena berita inipun langsung menyebar luas dimasyarakat lewat sosmed.



Dan didalam kehebohan berita tersebut ternyata ada beberapa orang yang kemudian mengundang banyak orang untuk memperhatikannya dan mendadak membuat namanya tenar, salah satunya adalah seseorang yang memiliki akun Instagram @hestisundari_ , dimana dia mengupload sebuah foto, dimana dia terlihat sedang berpose di perkebunan Amarylis yang sudah rusak karena terinjak2. Mungkin yang menjadi perhatian banyak orang tidak hanya fotonya saja tapi justru caption nya atau keterangan di dalam foto itu, yang mana dia menuliskan sebuah kata2 yang boleh dibilang arogan dan seolah tak begitu peduli dengan apa yang sedang ramai diperbincangkan di sosmed tentang kerusakan perkebunan Amarylis karena ulah orang2 yang berselfie ria.








Seketika itu pula dia di bully dan menjadi bahan ejek2an di forum2 internet dan sosial media, bahkan banyak yang membuat meme nya. Dan dari hal itu lah namanya dan mungkin juga foto serta captionnya langsung menyebar dan tenar seketika. Dari situlah dapat disimpulkan ternyata menjadi populer atau terkenal itu tidak sulit, cukup buat lah hal yang kontroversial yang mengundang banyak komentar masyarakat maka seketika itu pula anda akan terkenal ... hehe, tapi terkenal disini bukan karena hal positif yang anda buat tapi justru sebaliknya. Kalau anda tidak punya mental yang kuat untuk menerima bully dari masyarakat netizen jangan sekali2 anda mencobanya .. :D



Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment