Thursday 1 February 2018

Hot Wheels Treasure Hunt Reguler Tak Banyak Diminati Kolektor, Kenapa?



Halo Om / Tan para diecaster, kali ini saya akan berbagi info tentang Hot Wheels Treasure Hunt Reguler. Apa sih Treasure Hunt Reguler ?? info nya sudah pernah saya bahas diartikel sebelumnya DISINI.

Sedikit akan saya jelaskan lagi intinya Treasure Hunt Reguler (THR) adalah salah satu item yang berbeda dari item biasa / reguler lainnya, dan jumlah THR ini terbatas. Adapun ciri2 THR yang membedakan dengan item reguler lainnya adalah adanya logo Flamable Circle berbentuk perak di blister nya yang ada di balik body diecast Hot Wheels.

Logo Treasure Hunt Regular


Dan kali ini yang akan saya bahas tentang THR adalah, Kenapa Treasure Hunt Reguler Tidak Banyak Peminatnya???
Perlu diingat Treasure Hunt itu ada 2 jenis yaitu Treasure Hunt Reguler (THR) dan Treasure Hunt $uper (TH$). Untuk TH$ sendiri ini justru banyak yang meminati karena harga di kalangan kolektor sungguh gila-gilaan harga di pasaran bisa mencapai 10 x lipat dari harga regulernya.

Sementara untuk THR sendiri sangat berbanding terbalik dengan TH$, walaupun sama2 Treasure Hunt ( item terbatas ) tapi THR tidak terlalu banyak peminatnya, dan harganya dikolektor pun tidak jauh berbeda dengan item reguler lainnya , yaitu untuk saat ini sekitar 30 ribuan ( tidak jauh berbeda dengan item lainnya ).


Salah Satu THR dari Lot 2017

Bahkan pamor THR sendiri kalah dengan item2 new model yang justru menjadi Hot Item. Seperti contohnya di Lot P 2017 untuk THR nya adalah Blast Lane ( bentuknya sepeda motor seperti Harley ) itu ternyata masih kalah pamor dengan new model di Lot tersebut yaitu Honda Civic Type R dan Honda Civic EF yang sampai saat ini masih banyak diburu para diecaster, karena harga dipasaran sungguh menggiurkan.

Review tentang THR bisa cek di Channel Youtube saya .. ( hehe sekalian promosi siapa tahu ada yang mau nge Like, Subscribe & Comment )


Beberapa teman2 diecaster pernah saya tanyakan tentang hal ini jawabannya adalah THR secara bentuk dan ciri2nya ternyata tidak berbeda dengan regulernya. Yang membedakan hanya logo flamable circle dan tulisan TH saja di body nya, selebihnya tidak ada. Berbeda dengan TH$ , TH$ memiliki banyak perbedaan tambahan dengan item reguler nya yang tidak dimiliki THR yaitu dilengkapi dengan ban karet dan juga warna body nya sedikit berbeda dengan item regulernya. Itu lah nilai plus yang dimiliki TH$ sehingga item tersebut banyak diburu oleh kolektor. Dan hampir dipastikan akan susah sekali menemukan TH$ digantungan ( kecuali gantungan kolektor hehe ).

Dan untuk item THR sendiri justru banyak bertebaran di gantungan2, sudah beberapa kali saya menjumpainya dan terkesan tak ada yang meminatinya.

Selain karena tidak adanya perbedaan yang mencolok dengan item reguler, alasan THR tak banyak peminatnya juga karena banyak bentuk dari THR itu terkesan aneh2 dan kebanyakan itu bentuknya adalah mobil2 fantasi, yang mana para diecaster tidak terlalu menyukainya ( kecuali emang ada yang mengoleksi khusus item fantasi tpi itu sangat jarang ).

Bisa dicek di daftar THR 2017 dibawah ini, om2 bisa lihat bentuknya kebanyakan aneh2 kan? hehe ( menurut saya loh .. ) Saya lansir dari situs http://www.diecast-indonesia.com.


1. Winning Formula (Box/Lot AClick Box untuk melihat isi setiap Box)



2. Fangula (Box/Lot BClick Box untuk melihat isi setiap Box)


3. Dragon Blaster (Box/Lot CClick Box untuk melihat isi setiap Box)


4. 1969 Camaro Z28 (Box/Lot DClick Box untuk melihat isi setiap Box)


5. Tooligan (Box/Lot EClick Box untuk melihat isi setiap Box)


6. So Plowed (Box/Lot FClick Box untuk melihat isi setiap Box)


7. HW Pursuit (Box/Lot GClick Box untuk melihat isi setiap Box)

8. Fandango (Box/Lot HClick Box untuk melihat isi setiap Box)


9. Pedal Driver (Box/Lot JClick Box untuk melihat isi setiap Box)


10. Blade Raider (Box/Lot KClick Box untuk melihat isi setiap Box)


11. Arrow Dynamic  (Box/Lot LClick Box untuk melihat isi setiap Box)




12. 24Ours (Box/Lot M Click Box untuk melihat isi setiap Box)

13. Ford Transit (Box/Lot N Click Box untuk melihat isi setiap Box)


14. Blast Lane (Box/Lot P Click Box untuk melihat isi setiap Box)


15. Pharodox (Box/Lot Q Click Box untuk melihat isi setiap Box)





Bagaimana om2,  apakah ada yang meminati dan mengoleksi item2 THR ?

Kalau saya nemuin sih sering saya skip om, karena ga tertarik dengan bentuknya ... hehe




2 comments:

  1. Om mau tanya,
    Kalau Treasure Hunt Reguler itu gmn ? Pernah lihat orang jual soalnya, di mobilnya ada logo TH (tulisan) tapi bukan logo api dan di blister tidak ada logo api emas nya, itu gmn ?

    ReplyDelete